(Ket:* Jika load game room di atas error, klik "try again")

Teknologi: Twitter Teratas Sebagai Media Diskusi Online

print this page Print halaman ini

Microbloging Twitter menempati peringkat pertama sebagai saluran sosial media untuk diskusi online mengenai pembicaraan merek-merek teknologi. Hasil tersebut menurut survey triwulan (Januari – Maret 2010) Digital Brand Index (DBI) 10.2, yang diluncurkan firma kehumasan ternama Edelman dan Brantology, kemarin, 29 April 2010. Menurut data DBI, empat saluran sosial media menunjukan pertumbuhan yang signifikan edisi ini. Keempat saluran itu: Twitter (186 persen), Kaskus Hardware Komputer 140 persen, Kaskus-BlackBerry Corner 547 persen dan Kaskus Mobile Phone 132 persen....(selanjutnya klik read more di bawah)....



Kelly Cho, Direktur Pengembangan Bisnis Bradtology, mengatakan, “Kami telah melihat pertumbuhan diskusi di dunia digital di beberapa negara sejak kami memulai DBI, khususnya dalam area microbloging seperti Twitter.”

“Pemasar perlu memperhitungkan strategi dari pada hanya menggunakannya untuk menyebar pesan mereka dan memutuskan mem-block merek itu sendiri.”

“Mereka juga harus melihat secara holistik bersamaan dengan berbagai saluran lainnya, seperti blog, jejaring sosial untuk mengukur, mempelajari dan menyusun strategi-strategi yang sesuai.”

Survei DBI dilakukan per kuartal. Cara survei dilakukan dengan memonitor merek-merek utama untuk kategori Internet dan Perangkat Lunak, Perangkat Elektronik, Telepon Genggam dan Telekomunikasi, Bisnis dan Jasa Konsultasi, IT dan Teknologi.

Merek-merek utama dari kategori tersebut dianalisa berdasarkan saluran online popular, termasuk blog yang dianggap berpengaruh, forum dan portal berita.

Saluran-saluran tersebut dipilih dengan mengidentifikasi pembicaraan berdasar riset kualitatif dan kuantitatif.(AST)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Teknologi: Twitter Teratas Sebagai Media Diskusi Online"

Post a Comment