(Ket:* Jika load game room di atas error, klik "try again")

Teknologi: Jepang kembangkan Rumah Bertenaga Baterai

print this page Print halaman ini

Jepang kini tengah mengembangkan rumah bertenaga baterai. Rumah yang ramah lingkungan ini menurut rencana mulai bisa digunakan awal tahun depan. Adalah Daiwa House Industri yang mengembangkan rumah yang memang dirancang untuk membantu penduduk mengurangi biaya listrik dan emisi karbon dioksida. Rumah itu dilengkapi dengan baterei setinggi satu meter yang bisa menyimpan energi surya untuk keperluan selama kurang lebih 15 jam....(selanjutnya klik read more di bawah)....



Dengan begitu, jaringan listrik yang disediakan dapat digunakan pada malam hari saat biaya listrik mendapat diskon. Pembuat rumah memilih baterai lithium-ion berkapasitas tinggi karena dapat digunakan semaksimal mungkin di rumah. Baterai tersebut juga bisa digunakan untuk komputer pribadi dan kendaraan listrik.

Manajer Perusahaan Daiwa House, Yoshinori Saeki mengatakan bahwa teknologi terbaru memungkinkan rumah tidak hanya dibuat untuk menghasilkan listrik, tetapi juga untuk menyimpannya. Dia mengatakan bahwa teknologi ini penting dalam mewujudkan tujuan perusahaan untuk membuat rumah yang mandiri dalam hal penggunaan listrik.

Rumah baru yang dilengkapi dengan baterei ini akan ditampilkan untuk umum pada Sabtu (10/7), dalam pameran rumah di Kota Kasukabe dan Nagoya. Penggunaan baterai rumah juga sedang dikembangkan oleh Sekisui House dan sebuah perusahaan gas.
(LIP6)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Teknologi: Jepang kembangkan Rumah Bertenaga Baterai"

Post a Comment