(Ket:* Jika load game room di atas error, klik "try again")

Nasional: DKI Tuan Rumah Seminar Internasional Bahasa Arab

print this page Print halaman ini

Sedikitnya 400-an peserta dari dalam dan luar negeri, akan mengikuti Seminar Internasional Bahasa Arab, di kampus Universitas Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Rencananya, kegiatan yang digelar untuk ke delapan kalinya itu akan berlangsung dari tanggal 22-24 Juli mendatang. Jumlah peserta luar negeri diperkirakan mencapai 100-an orang yang berasal dari Timur Tengah. Sedangkan sisanya adalah peserta dalam negeri yang berasal dari para pengajar Bahasa Arab se-Indonesia....(selanjutnya klik read more di bawah)....



"Kita ingin mengundang gubernur untuk hadir dalam kegiatan seminar Internasional Bahasa Arab ini," kata Hariri Hady, Ketua I Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al-Azhar, usai bertemu Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, di Balaikota, Senin (19/7). Menurutnya, gubernur diundang untuk menutup kegiatan tersebut pada tanggal 24 Juli mendatang. Sedangkan acara pembukaannya akan dilakukan oleh Menteri Pendidikan Nasional, Mohammad Nuh.

Ketua Panitia Seminar Internasional Bahasa Arab, Faisal Hendra, mengungkapkan, kegiatan seminar ini terselenggara berkat kerja sama antara Universitas Al-Azhar Indonesia dengan Ikatan Pengajar Bahasa Arab se-Indonesia. Kegiatan ini merupakan yang ke-8. Sebelumnya, kegiatan seminar ini pernah dilangsungkan di beberapa kota seperti Bandung, Malang, dan Medan. "Rencanaya tahun depan kita akan adakan di Jogjakarta," tuturnya.

Seminar ini bertujuan menghimpun pemikiran-pemikiran baru dalam kontek pengembangan Bahasa Arab, baik dalam taraf nasional maupun Internasional. Sehingga ditemukannya satu metode atau cara yang paling efektif oleh berbagai pemikiran baik delegasi nasional maupun Internasonal. "Yang jelas, untuk memajukan pengembangan Bahasa Arab baik di Indonesia maupun dunia pada umumnya," ungkapnya.

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, mengaku senang dengan akan diselenggarakanya kegiatan ini. Ia berjanji akan memberikan dukungan penuh agar kegiatan ini bisa berlangsung dengan baik. "Saya memberikan dukungan penuh agar kegiatan ini bisa berjalan baik," ujarnya singkat.
(BJ)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Nasional: DKI Tuan Rumah Seminar Internasional Bahasa Arab"

Post a Comment