(Ket:* Jika load game room di atas error, klik "try again")

Inside: Cara Membangkitkan Percaya Diri

print this page Print halaman ini

Rasa tidak percaya diri sering menjadi penghalang bagi kemajuan seseorang. Ini masalah sulit, karena Anda berhadapan dengan diri sendiri. Tapi bukan tidak mungkin mengalahkan rasa minder itu. Rasa percaya diri dimulai dari pikiran. Pikiran positif menghasilkan hasil yang positif pula, dan semakin Anda berbaikan dengan diri sendiri, semakin bahagia Anda....(selanjutnya klik read more di bawah)....



Berikut tips untuk membangkitkan rasa percaya diri Anda :

Hargai Pencapaian Anda

Pikirkan pencapaian Anda selama ini, sekalipun itu hal kecil. Lulus kuliah, diterima kerja pertama kali, melahirkan bayi. Tulis setiap pencapaian dan akui keberhasilan itu. Tidak perlu pikirkan apa yang orang bilang, tapi pikirkan betapa Anda bangga. Buat secara berkala setiap kali Anda mencapai goal.

Fokus Pada Kekuatan

Jangan malu-malu mengakui apa kelebihan Anda, dan selalu berpikir pada kelebihan tersebut. Mungkin Anda pendengar yang baik, setia kawan, pekerja keras. Kenali potensi dan karakter diri yang Anda sukai. Lagi, lakukan secara berkala setiap kali Anda berhasil karena diri sendiri dan rasakan betapa hebatnya kualitas diri yang Anda miliki.

Pikir Positif dan Tekan Pikiran Negatif

Segala sesuatu yang dimulai dengan pikiran negatif, tentang diri sendiri, orang lain, atau situasi, akan berakhir dengan negatif. Jadi selalu temukan sesuatu yang positif dan fokus. Paksa diri untuk berani menghadapi dan berlatih mencari sisi baik dari segala keadaan. (AST)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Inside: Cara Membangkitkan Percaya Diri"

Post a Comment