(Ket:* Jika load game room di atas error, klik "try again")

Otomotif: Rem Bermasalah, BMW Tarik 122.000 Motor

print this page Print halaman ini

Penarikan kembali karena cacat produksi tidak hanya terjadi pada mobil, kendaraan roda dua pun tak luput dari permasalahan. Seperti BMW yang menarik sebanyak 122 ribu unit motornya. Pabrikan Jerman tersebut telah mengumumkan akan melakukan penarikan kembali (recall) sebanyak 122.000 unit motornya di seluruh dunia karena masalah pada sistem rem depan....(selanjutnya klik read more di bawah)....



Seperti dilansir dari keterangan resmi BMW Motorrad, Jumat (21/5/2010) model yang terkena penarikan tersebut antara lain K 1200 GT dan R 1200 GS, yang diproduksi antara Agustus 2006 dan Mei 2009.

Rupanya, sebagai akibat dari getaran, rem bisa bocor, tapi laporan BMW mengatakan seharusnya tidak ada masalah selama tingkat fluida dalam reservoir rem depan dalam kondisi normal.

Namun BMW Motorrad ingin meyakinkan pelanggan bahwa jumlah sepeda motor yang terjadi kebocoran pada sistem remnya sangat kecil atau sekitar satu sepersepuluh persen.

Dan ketika masalah tersebut terjadi, pengendara akan bisa melihat cairan rem bocor atau penurunan tingkat cairan rem pada fluida reservoir yang terpasang di stang .

Jaringan diler BMW Motorrad akan segera menghubungi semua pelanggan potensial yang memiliki sepeda motor yang terkena dampak recall tersebut, dan sejauh ini tidak ada kecelakaan terjadi akibat dari kesalahan ini.

Sebelumnya, masing-masing model juga pernah ditarik kembali dua tahun lalu, untuk mengganti rumah rem yang baru, namun terbukti tidak dapat diandalkan seperti yang diharapkan.

Di Inggris saja, BMW telah mampu menjual hingga 6.600 unit motor mereka di pasar kerajaan Ratu Elizabeth tersebut. (DO)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Otomotif: Rem Bermasalah, BMW Tarik 122.000 Motor"

Post a Comment